Bulan Buku

Bulan Oktober tahun ini boleh kita sebut aja nggak sih sebagai bulan buku?? *Mentang-mentang ada dua pameran buku yang dilaksanain barengan di Surabaya lol

unsplash.com as usually

Aku bulan ini borong 6 buku dong, sebuah kemarukan yang hakiki mengingat beberapa bulan sebelumnya udah berhasil buat nahan diri nggak beli apa-apa karena ya nggak punya uang. hehe :")
Terus tiba-tiba ig story gramedia.com muncul ngepromosiin kalo mereka ngadain diskon gede-gedean sepanjang 3 hari. Ya aku b aja sih, mikir ya palingan stok lama dan nggak ada yang aku suka-suka banget. Iseng swipe up, dan kemakan omongan sendiri.

Belum apa-apa udah muncul covernya Hello NY yang harganya kebanting jadi 20.000 aja. Padahal harga aslinya 90 ribuan (seingetku) dan ini baru banget keluar taun kemarin! Kepo pun menuntunku buat buka halaman-halaman selanjutnya mulai dari harga 10.000-30.000 ku jelajahi semua. Malah yang harga 30 ribuan aku tamatin karena cuma ada 3 halaman aja. Dari hasil buka halaman sana sini ketemulah dengan 3 buku yang akhirnya masuk ke keranjang.

1. Tentu saja Hello NY - Julia Rothman
2. Oh My Goodness How to be Crative Junkies - Yoris Sebastian
3. Yang aku tahu dengan pasti - Oprah Winfrey

Total semuanya 60.000 aja. Mo nangis ga

Bukunya Yoris itu kalo di toko buku biasa harganya 150 ke atas karena berbahasa Inggris, sedangkan yang bukunya Oprah itu 50 ribuan. Dan tebak aku hemat sekitar 250 ribuan. Sungguh luar biasa nikmat diskonan buku ini bagi para mahasiswa semester tua yang kantongnya udah tipis berkat tugas yang ga abis-abis *ok ini curhat

Nggak berhenti di sini aja, dua pameran buku besar juga menyambut para pencinta buku di Surabaya dan sekitar. Mau buku impor, sila cari ke BBW. Mau buku lokal dengan harga bersahabat, ayo ke Warehouse Gramedia di Berbek Industri. Dari kedua tempat ini aku ngeborong 3 buku lagi. Ketiganya buku bahasa Indonesia sih. Ada alesan kenapa nggak seniat kemarin beli buku luar alesan pertama karena buku yang dibeli taun kemarin belum dibaca tuntas semua, dan yang kedua karena budget tipis :") Sebenernya ada sih tadi buku yang nyantol di hati begitu baca sinopsisnya tapi kok mikir nanti ujungnya bakal ku telantarkan lagi kalo ga mood baca ya kan. Beli buku luar emang sengaja buat ngelancarin bahasa Inggris, tapi males suka menang dan memilih baca-baca artikel luar aja. Kalo di Gramedia Warehouse Berbek Industri aslinya ga mau ke sini, karena udah beli buku di gramedia.com tapi kepancing sama postingan jastip yang nampilin bukunya mas Yoris berjudul "Time is more valuable than money" ya kepancing lah anaknya ini. Orang udah lama ngincer buku itu.

Buku yang aku beli dari BBW dan Gramedia Warehouse Berbek Industri

1. Menemukan Indonesia - Pandji Wicaksono
2. Time is More Valuable than Money - Yoris Sebastian
3. 7 Kebiasaan Orang yang Nyebelin Banget - Harry Manampiring

Total: 52.000

Ini lebih sadis, dua buku yang aku beli di Gramedia Warehouse itu per bukunya kena 10.000 aja :") gusti ku sangat senang. Abis nyangkanya yang bukunya Yoris itu 30 ribuan ke atas gara-gara salah satu akun jastip nulis harganya 35k :)) tau gitu kan mau ambil buku Yoris yang satunya. Tapi segitu dulu udah cukuplah. Kalo kebanyakan malah ga kebaca nanti. Masih banyak buku yang pengen dibeli, tapi gitu kan dengan adanya keterbatasan dana malah bikin otak berfikir logis ini bener pengen dibaca apa tertarik sama sampulnya aja dan buat lucu-lucuan yang akhirnya malah masuk list "baca nanti aja yaa"






No comments:

Powered by Blogger.