M&G Floating in Space by Naela Ali


Naela Ali bakal dateng ke Surabaya tanggal 25 nanti! Buru-buru ngelingkerin tanggal 25 Agustus di kalender agenda gogirl dan nyari info meet and greetnya bakal diadain dimana nanti. Ngiranya bakal diadain di Gramedia yang ada disebelahnya Dyandra, ternyata bakal diadain di Artotel. Nggak perlu registrasi langsung dateng aja ke venue, dan bawa buku Naela Ali buat ditanda tanganin langsung. Naela Ali udah nerbitin 4 buku, yang pertama itu Stories of Rainy Days vol I dan II, Things I drew when I get bored dan yang terakhir Floating in Space. Aku udah pernah baca Things I drew when I bored dan suka banget! Makin dibaca bukunya kaya seakan-akan baca kepribadian kita sendiri? Gambar-gambar kak Naela Ali ini emang menarik, simple yet stunning. Kak Nae sendiri nggunain teknik water coloring buat ngegambar. Karena udah pernah baca bukunya penasaran dong sama sosoknya. Makanya pas tau kak Nae bakal ke Surabaya udah siap-siap banget buat dateng ke meet and greetnya.

Tapi pas hari H aku bangunnya kesorean. Udah rada bête kan soalnya perjalanan dari rumah ke Artotel makan waktu sejam. Belum macet-macetnya di jalan. Perjalanan dari rumah menuju artotel dilengkapi dengan kekhawatiran nanti book talknya masih berjalan lama nggak ya. Karena acaranya berlangsung dari jam 4-6 sore. Sedangkan aku jam 4 lebih 20 masih ada di Waru terjebak dalam arus kemacetan orang pulang kerja. Ragu mau puter balik nggak, tapi karena udah janji sama temen sungkan ya masa ga dateng. Padahal aku yang cari temen buat dateng ke acaranya. Sampe deket venue udah khawatir aja bakal disasarin sama gmaps, kaya pas aku ke UPN kemarin gegara kelewatan gang. Finally nyampe di Artotel pas jam lima kurang sepuluh menit. Pesertanya cukup banyak. 

Dalam talkshownya kak Nae berbagi cerita tentang pengalamannya selama proses penulisan floating in space melalui beberapa pertanyaan yang diajukan oleh peserta.

"Karya kita terbentuk dari apa yang kita konsum. Ada orang yang mau niru (plagiat) tapi nggak akan bisa sama persis karena tiap pribadi itu unik. Itu semua balik lagi ke karakter kita masing-masing"

Naela Ali sendiri bilang kalo dia sama sekali nggak kepikiran kalo orang-orang bakal tertarik sama gambar yang diupload via akun instagramnya. Lebih berpikir ke proses pembuatan daripada hasil akhir. FYI abis lulus kuliah Naela Ali emang udah fokus ngegambar buat asobi. Waktu ada yang tanya soal dukungan buat passion gambarnya kak Nae bilang kalo dia bersyukur dikelilingi sama keluarga dan teman yang suportif. Terus buat yang gak ngedukung apalagi julid gimana ngatasinnya? Cuek aja. Apa yang kita suka itu jadi urusan kita bukan orang lain.

Teknik water coloring udah dipake Naela Ali gambar dari tahun 2011 ketika ditanya bakal nyoba haluan lain kak Nae jawab kalo dia punya kendala buat nyoba gambar digital karena tangannya gampang tremor.

Setelah sesi talkshow acara berlanjut ke sesi games. Aku ikutan dong :)) gamesnya itu tebak gaya. Tapi sayang dari enam orang yang ikut kak Nae gagal nebak gaya kita semua. Tapi semua peserta tetep dapet hadiah <3

Isinya sticker set things i drew when i bored dan postcard haruki murakami 


Macem stikernya
Thank you kak Nae! 

No comments:

Powered by Blogger.