Ngedit pake Canva

Ayo kalian anak komunikasi, kenalan dulu dong sama yang namanya Canva

Canva itu website desain grafis yang nyediain berbagai format editing secara gratis. Diantaranya ada beberapa yang berbayar tapi tenang kamu masih bisa pake yang berbayar dengan gratis namun sebagai gantinya watermark canva tetap menempel.

Canva berguna banget buat keberlangsungan hidup kalian selama bergulat dengan tugas-tugas kuliah yang membutuhkan kemampuan mendesain sesuatu. Misalnya logo, infografis, poster dsb. Sebenernya hal-hal yang berhubungan sama dunia editing tuh bakal masuk di mata kuliah tapi ya tetep aja nggak semua orang bakalan sabar buat berhubungan sama dunia edit-edit ribet kaya gitu kan. Apalagi kalo butuh cepet tapi berhubung nggak mahir bingung minta tolong siapa dan akhirnya malah nyuri punya orang *jangan sampe jangan!

Maka canva solusinya

Aku aktif pake canva setahun belakangan. Awalnya kenal buat edit cover album oh wonder yang kemudian diikutin lombanya zetizen. Lanjut make buat bikin majalah dan kepake sampe sekarang buat ngedit template quotes instastory akun himakom. Cara bikinnya gampang, kalian tinggal buka websitenya canva log in pake akun google atau facebook. Mau bikin akun baru juga boleh, bebaslah.

Step 1: Buka web canva

Pilih masuk dengan google


Tada! Akun canva kamu udah aktif

Ya selain beberapa fitur yang udah aku sebutin di atas fitur lain canva yang ngebantu banget adalah template CV. Di sini bikin CV cakep dan nggak ribet bukan lagi sebuah impian yang cuma diandai-andai aja. Templatenya lucu-lucu huhu, kalo ga suka yang lucu Canva juga nyediain pilihan yang simple dan profesional. Disesuain aja sama selera.

Bonus poster yang diedit dadakan




No comments:

Powered by Blogger.