Impian paling gila

silhouette of dream catcher
Source: Unsplash


Salah satu fitur instagram yaitu q n a bisa dibilang useful banget sih buat digunain sebagai tempat sharing, baca-bacain jawaban netizen dari satu pertanyaan yang dilempar sama influencer bisa keluar beribu jawaban aneh-aneh yang bahkan aku sendiri nggak kepikiran. 

Aku juga ikutan bales-balesin sih, kalo emang pertanyaan menarik dan bisa aku bantu jawab (buat yang beneran tanya) tapi asli sih kalo yang rada jayus entah mau jawab takut jadinya krik krik. Sering dikomen garing sama temen, tapi aku liat emang beda frekuensi jokes sih antara anak kelas sama bahan bercandaanku yang mostly dari twitter. 

Btw masih ada yang pake twitter ga nih? 

Munculah pertanyaan yang bikin hati kaya tersengat listrik sewaktu main ke profilnya kak Cile, waktu itu dia buka kolom q n a dengan pertanyaan 

"Impian paling gila apa yang lo punya?"

Wah gila ya? Banyak aku mah hahah. Tak terbendung kalo mau dilist, bisa dibilang kaya mau mendadak jadi anaknya dubes biar, apa dilahirin jadi ras lain. Tapi itu kan nggak realistis ya, cuma rasa penasaran aja. Nah kalo yang realistis tuh ada, meskipun jauh dan terlihat mustahil.

Mimpinya yaitu... Jadi bintang tamu di Kick Andy

Wow surprise! Itu cita-cita masa kecil yang selalu terngiang di memori aku kalo dibilang apa yang ngetrigger aku betah nontonin talk show. Pengen loh, pengen banget jadi bintang tamu di talk show. Entah dengan alasan apapun yang penting ngasih impact baik lol.

Standarnya pake Kick Andy lagi, ini mimpi ga nanggung langsung tebas aja main ke langit ke tujuh. Aku inget apa yang bikin aku kagum nontonin ini acara dari jaman SD. Padahal tuh bete banget, nggak paham apa maksudnya. Oh setelah kedatangan tamu-tamu inspiratif bahkan ngangkat tema unusual yang menurutku malah jadi daya tarik utama program ini buat bikin penontonnya setia. 

Satu lagi, kick andy rajin banget bagi-bagi buku buat para penggemarnya yang dateng langsung nonton acaranya secara live. Pikir aku kalo nggak sampe ke panggung minimal jadi penonton udah bagus, bisa ketemu Andy F. Noya berjarak sekian meter aja, diliat pake mata telanjang. Nggak ada jeda layar yang biasanya aku adepin tiap nonton.

Nilai plus lain yang emang jadi nilai jual acara ini adalah gimana perjalanan karir Andy F. Noya bisa sampe di panggung dan dikenal sebagai jurnalis hebat sampe sekarang ini. Andy F. Noya ini pinter banget ngebangun narasi dan jadiin acara menarik buat ditilik lebih jauh sama penonton. Ya nggak heran acara ini bolak-balik nyabet penghargaan panasonic award. 

Balik lagi, perihal jawaban dari kolom q n a tadi. Aku dapet jawaban amin sebanyak dua kali dari Kak Cile untuk impian gila yang aku sebutin. Bagi kalian yang baca stories itu tadi dan mikir wew pede gila ni orang, ya aku akuin emang kepedean nulis gitu wk. Sejauh ini emang belum ada sih "prestasi" ataupun pengalaman yang bisa bikin aku masuk ke kategori undangan.

Ya walaupun begitu aku masih berdoa sih, semoga aja bisa tercapai dalam bentuk yang lain. Sekali seumur hidup ketemu sama Andy F. Noya, siapa yang ga mau?

No comments:

Powered by Blogger.