Homesick? Ada sih, tapi...

person wearing blue denim jeans standing near body of water at daytime

Masa exchange aku bakal selesai bulan juni nanti, tanggal 3 udah pesen flight balik ke surabaya. Sedih? Huhu iya. Siapa yang nggak sedih ninggalin tempat baru yang nyimpen banyak kenangan gini. UUM alasan pertama yang bikin aku bisa nginjek luar negeri pertama kali, bisa ngerasain nyebrang beda negara makan waktu kurang dari setengah jam lewat kereta sapu (Grab) bisa ketemu teman, budaya baru. Love you UUM!

Eits, walaupun tiga bulan masa exchange aku laluin dengan lancar ada aja sih hawa-hawa homesick. Walaupun ga separah anak-anak lain lol. Temen-temenku kangen rumah, sodara dan terpenting makanan. Kalo aku hal-hal receh doang, tapi penting sih. Di mata aku yaa, di mata aku

1. Bioskop

Akses bioskop di Sidoarjo tuh jadi gampang banget semenjak aku masuk kuliah. Mall-mall udah pada dilengkapin sama bioskop, nggak kaya dulu yang kudu pergi minimal ke Royal deh kalo mau nonton film baru. Sekarang? Kamu mau dimana ayo. Di suncity oke, di XXI transmart boleh. Bahkan ramayana aja lagi ngebangun gedung XXI baru sebelum aku exchange. Jaraknya super deket, Sidoarjo juga jarang macet kan tuh. Deketan lagi antar satu mall sama yang lain, emang Sidoarjo juga kecil sih haha.

Sedangkan di Sintok sini kalo mau nonton pergi dulu naik kereta (mobil) atau bus dan makan waktu min. 45 menit lah sampe sekitar sejaman. Apalagi kalo naik bus bisa lebih dari sejam karena dia nurunin penumpang di beberapa destinasi kan, sabar-sabar aja. Geregetan aja gitu kemarin di Indo lagi banyak tayang film bagus, yang box office ada, yang dari dalam negeri banyak. 

Nah masalah nonton ini jadi belibet karena di awal kan nyesuaiin jadwal dulu, masih kaku-kaku dulu. Belum mau berangkat kalo enggak ada temennya (cupu iya, tapi yang kedua kalinya berani kok pergi ke Aman sendirian :p)

2. Motor

I do LOVE walking so much! Enjoy deh beneran, kerasanya sehat gitu buat orang mager macem aku kalo dah masuk kamar. Makanya jarak gedung kuliah yang jauh jadi maksa kita ngelangkahin kaki sejauh mungkin. Dan lagi temen aku yang biasanya males jalan jadi kepaksa jalan juga. Emang mau gimana lagi kalo ga jalan? Bus lewat rute-rute tertentu aja kan? Ga mungkin mau nurunin kita di depan gedung perpustakaan langsung.

Masih berhubungan dengan alasan pertama tadi yaitu bioskop, yup aku ngerasa agak susah ngeeksplor karena keterbatasan kendaraan. Ya tau sendiri kalo keluar dan mau hemat kudu pake bus beb, kalo naik sapu terus ya bisa kanker lah. Kantong kering. Makanya itu waktu liat orang naik motor rasanya pengen pinjem aja :')

3. Gangguin Bening

Siblings stuff. Gimana sih jadi kakak tertua di rumah, Rasanya kangen gitu nggak ada temen berantem tetap hahah. Sama adek kakak gitu ya kita sebeeel banget sama dia, tapi dalam hati masih sayang-sayang dikit gitu. Kalo berantem sama orang lain mana bisa begitu? Bisa sih tapi kan tetep ada hard feelings, kalo sama sodara mah berantem ga jelas dari ejek-ejekan sampe cubit-cubitan juga langsung hajar balik ga pake sungkan wkwk.

Di kamar tuh kalo lagi bosen tiba-tiba mood pengen ganggu bening gitu muncul deh, biasanya kalo dia main hape di kamar aku samperin. Kalo teriak baru deh di tinggal haha, sorry ya dek. Tapi kangen lho aku sama momen kaya gitu :))



No comments:

Powered by Blogger.