Akhirnya jadi anak rantau

Wah, udah genap seminggu nih tinggal di UUM. Jadwal kelasnya seminggu full, sama kaya di kampus Indo. Cuma wikennya aja disini yang beda, yep dimulai dari hari Jumat sama Sabtu. Sedangkan di rumah mulainya Sabtu. Perlu adaptasi lagi sama hawa-hawa wiken ((hawa-hawa)) oh iya di sini perbedaan jam sholatnya ada sekitar sejam. Suka lupa kalo jam 3 itu masih waktu dhuhur, suka keenakan karena subuh jadi jam 6 #yha.

Kilas balik perjalanan dari Sidoarjo ke Malaysia

Perjalanan awal dimulai dari hari Selasa siang, jam setengah empat sore. Flight dari bandara Juanda Surabaya dan transit di KLIA 1. Transitnya sekitar 18 jam, sebenernya waktu itu mau dipake buat keliling pake bus di KL, tapi karena nyampenya sekitar jam 6 sore dan badan udah pada pegel. Pegel bawa badan dan tas akhirnya cancel. Kita naik ke lantai 5, istirahat di sana. Fasilitas KLIA 1 lengkap sih, ramah buat pengunjung.

Pemandangan cantik depan KLIA 1 


Harganya doang yang nggak ramah

Mau isi ulang air gratis? Adaa, Kamar mandi? Bersih. Oh iya untuk charger station KLIA1 nyediainnya di tempat boarding. Jadi waktu di ruang tunggu lantai 5 itu kita susaah banget carinya,cuma ada di kamar mandi bahkan. Sad. Nah besoknya sekitar jam setengah dua kita berangkat dan nyampe sekitar setengah tiga di bandara Alor Setar.

Yang jemput rombongan, buddiesnya India semua haha. Aku kaget, kirain bakal orang Melayu gitu yak. Terus baru tau di UUM ini mayoritas didominasi tiga etnis India, Cina sama Melayu. Dari bandara Alor Setar ke UUM makan waktu sekitar 40 menit, jalannya tuh nggak serame Indo. Itungannya sepi malah, motor ma mobil jarang-jarang.

Sampai di UUM kita dapet pembagian asrama, disini sebutannya INASIS. Asrama yang aku dapet Grantt blok 5 B. Komentar aku soal kamarnya itu nyaman banget. Tiap kamar diisi dua orang, perabotan yang tersedia ada lemari, ranjang, laci besar, kursi belajar, meja belajar, rak buku, papan tulis kecil dan stryrofoam, juga lampu belajar. Toiletnya bersih, disediain mesin cuci juga barang kali lagi males nyuci pake tangan.

Oh iya ada kesalahan, kemarin sewaktu packing aku ngeremehin suara hati ((suara hati)) buat bawa sprei ke sini. Bener aja, masuk di kamar disediain kasur kan tanpa sprei. Yaudah terpaksa beli disini kan ya? Uang yang harusnya bisa dipake buat jalan dipake buat beli peralatan kamar. Tapi tenang, bisa diatur kok dana buat jalan kalo kita pinter-pinter jajan.

Cafetaria disini itu rata-rata nyediain prasmanan, jadi aman. Biasanya makan di vmall sih, di bagian belakangnya ada food court. Macem-macem ada, tapi baliknya ya ke prasmanan *lageee HAHA. Di prasmanan kan bisa diatur mau ambil nasi atau lauk sebanyak apa, jadi kalo dikit kan bayarnya makin dikit. Di deket asrama juga ada air isi ulang gratis. Tinggal sedia botol aja, aman. Anyway perutku jadi langsung beradaptasi, ga gampang laper. Naluri anak rantau mulai terasah.

Kalo mau berangkat ke kelas disediain bus dengan beberapa rute, A,B,C,D dan AB. Bis yang lewat depan Grantt ada tiga A, B, sama AB. Kata Bang Amir (buddies di sini) asrama grantt termasuk enak sih, nggak perlu oper-oper naik turun ke rute lain. Jadwal masuk kelas di mulai dari setengah sembilan (ini yang paling pagi) gedung kelasnya ada dua jenis. Ruangan biasa buat kelas jurusan, ruangan gede buat kelas lintas jurusan.

Btw ini matkul yang aku ambil:

- Ethnic Relation
- Introduction to Entrepreneurship
- Public Speaking
- Strategic Communication Management
- Corporate Communication

Agak ngos-ngosan ya ngejar materi soalnya kita udah telat banget masuknya, minggu keempat bayangin. Sempet ditolakin masuk grup juga soalnya udah pada penuh membernya *sad. Luckily di beberapa kelas ada temen dari Indo juga, anak Udinus dan sama-sama di semester 6. Anak mobility banyak yang dari semester 4 sih.

Udah ada sedihnya belum masuk UUM? Ada, aku belum tau bisa nonton captain marvel kapan :')

No comments:

Powered by Blogger.