Book Review: Dear Tomorrow (Maudy Ayunda)

Minggu lalu netizen Indonesia pada heboh, heboh banget. Aktris muda bertalenta kesayangan kita semua Maudy Ayunda baru aja nginfoin lewat instagramnya kalo dia ketrima di dua universitas kenamaan di dunia yaitu Harvard dan Stanford. Terus muncul sekelabat pikiran, Maudy tiap hari makan apa sih? Pasti jarang deh kena micin kaya aku dan teman-temanku di kampus   Aduh jadi ga sabar deh cepet-cepet baca Dear Tomorrow.




Sebelum berangkat ke UUM, aku emang sengaja stok ebook dari google play book buat dibaca selama di sini. Abis males-malesan, nggak mau baca karena suka terjebak scrolling tl twitter yang nggak penting tapi nyenengin  dear tomorrow pun mulai dibaca. Nagih dong saudara-saudara, isinya emang pake bahasa inggris tapi buat vocab tingkatannya bukan yang advance. Jadi ga perlu sering-sering buka kamus. 

Aku mulai kepoin Maudy itu dari dia masuk ke Oxford, ya kaget aja. Ada ih aktris yang bisa balance ngatur karir, pendidikan dan masih bisa aktif ikutan event-event besar. Time management Maudy pasti bagus bangetlah ya, pasalnya aku sendiri ngerasain kok kuliah itu banyak tantangannya. Yang diadepin paling sering sih procrastination! Penyakit deh penyakit.

Balik ke Dear Tomorrow, di sini Maudy ngebuka bukunya dengan ngenalin diri dia, hal apa yang dia suka sama enggak, terus berbagi pandangan soal hal-hal yang suka bikin kita galau menjelang quarter life crisis gini. Ibaratnya kaya lagi dengerin Maudy cerita, encouraging pembaca satu persatu karena cara bertutur dia personal sekali. 

Dear Tomorrow punya 4 bab. Aku paling suka 2 bab, notes on love dan notes on mindset . Ada tulisan menarik yang aku highlight dari bab ini, Kenapa dalam sebuah hubungan yang bermasalah kita cuma diberikan dua opsi aja, forgive and stay or forget and go. Kenapa ga milih forgive and go? Maudy jelasin dengan kita menyimpan dendam ke orang yang pernah punya peran penting di hidup kita sama aja kita merawat hal negatif di dalam diri dan menghambat diri buat tumbuh. Belajar buat memaafkan karena diri kamu sendiri, kamu berhak buat dapet kedamaian. Dan kamu juga berhak untuk menjauh dari orang yang ngebawa negative vibes ke diri sendiri.

Over all, mungkin aku bakal nabung buat beli versi fisiknya karena isinya itu layak buat dibaca terus-terusan dan bisa juga diwarisin ke adek sendiri? *lirik tajem ke Bening supaya mau ikutan baca. Selain itu isinya cantik banget, bikin betah mata buat baca. Foto-fotonya Maudy apik semua. Oh iya Ebook yang aku beli harganya murah banget, kena sekitar 29k aja. Kalo naik berarti aku beli pas lagi diskon hehe.

Btw Maudy ngasih rekomendasi playlist lho buat yg lagi patah hati, dan ada lagunya Gabrielle Aplin disana! :")

Nih kalo mau denger




No comments:

Powered by Blogger.