Yang terjadi di bulan Februari

February full with unpredictable things! Mulai dari ketemu temen-temen lama, bikin visa di Jakarta sampe akhirnya berangkat ke Malaysia :)

Bikin visa dan segala keribetannya


Pertama-tama di bulan ini temen-temen semua pada sibuk KKN, aku sebagai anak yang ikutan exchange ke negara tetangga kerjaannya wara-wiri bank buat transfer uang yang dipake untuk EMGS. Dan ini itu panjang banget prosesnya sodara-sodara, keliling maybank di beberapa cabang Surabaya Sidoarjo hasilnya ditolak. Lanjut akhirnya bisa diproses di Maybank Jemursari hhh :) oke lanjut proses bikin visa ke menara Palma yang bikin aku sama Zuka beli tiket kereta dadakan yang berangkat hari itu juga. Sumpah random abis, nyampe bekasi langsung caw ke Palma baru balik ke depok. Ke asramanya Fe, punggung tak karu-karuan sistur~

Besoknya ketemu dengan para ibu negara dong, disempet-sempetin main ke perpustakaan. Mana drama lagi pas mau makan lol. Tapi apalah arti bertemu sama para ibu negara kalo nggak ada drama yekan?

Dompet ilang


Another drama llama gaes, pas main sama Erlita di Lippo. Kita berdua towaf mall gitu nyari lipstik dengan best price supaya tidak rugi, memaksimalkan diskon #prinsip. Makanya bolak balik dari booth maybelline di matahari turun lagi ke guardian buat liat warna yang cocok di bibir. Guardian nggak nyediain sample gitu, eh ujungnya si Erlita beli lipstik purbasari. Kan kzl hhh, tapi purbasari itu warnanya cakep-cakep ya, mana ramah lagi di kantong. Kan sayang <3 *curhat. 

Ok, pas besoknya aku siap-siap ke rumah sakit buat jenguk papanya Fe dompet aku gaada dong di tas, wah auto panik. Mana aku cari di sekitar kamar ga ada, biasanya juga kalo naruh nggak jauh-jauh dari sana. Agak siang rumahku kedatengan go send, bapaknya bilang aku dapet kiriman dari Rohman daerah Tanggulangin. Ngg, siapa ya? Tapi rasa penasaranku sama pengirim langsung ilang pas aku ngeraba paket yang isinya... mirip banget sama dompet aku. 

Ternyata bener :") rasanya kek mau nangis, ajaib banget sih semesta ini bekerja. Aku salut masih ada orang yang baik mau balikin dompet orang langsung ke alamatnya. Aku udah nggak abis pikir kalo misalnya dompet ini ga balik dan aku perlu urus lagi semua surat-surat didalemnya dan butuh waktu lama jelas. Padahal aku udah mau berangkat kan ke Malaysia.

Then I find out, the sender is Erlita :))

Dia yang nemuin dompet aku yang ilang, kemarin dalam keadaan panik aku emang minta dia mampir ke Lippo. Pantes ya isi surat dari pengirimnya nyelekit ternyata temen sendiri yang ngirim #yha. Wuf yuu Er! <3

Kepergian papa Fe


As I mentioned before, aku hari itu berencana jenguk papanya Fe di dr. Sutomo. Papanya udah bolak-balik masuk rumah sakit dari akhir November, dan nggak nyangka di hari aku kehilangan dompet di hari itu juga aku ngedapetin Fe kehilangan papanya. Rasanya kek nggak nyata? Aku tau berita ini langsung dari suster yang jaga di resepsionis sewaktu tanya di ruangan baru mana papa Fe dirawat. Sedih? Jelas. Keluarga belajar buat ikhlas pelan-pelan, semua udah usaha yang terbaik. Dan ini hasil akhirnya, Fe aku ikut berduka yang sedalam-dalamnya ya.

Berangkat ke Malaysia


Hari yang ditunggu-tunggu dateng, akhirnya berangkat juga ke Malaysia setelah huru-hara yang nggak berkesudahan. Pesawat take off jam setengah empat sore dari Surabaya, dan nyampe di Malaysia sekitar jam tujuh lebih dua puluh. Lebih cepet beberapa menit dari waktu perkiraan, rasanya? Wah ya amaze gitu sih, berangkat lho kita! Happy, happy <3 pengalaman pertama keluar negeri terasa manis. Step out dari wilayah yang biasa kita tinggalin ke sebuah wilayah yang belum pernah kita kenal sebelumnya bikin aku merinding-merinding sendiri. Cerita lengkapnya disini 








No comments:

Powered by Blogger.