Apa kabar gogirl?

Satu pertanyaan yang udah muncul dari beberapa bulan yang lalu, yep salah satu majalah kesukaan aku gogirl! baru aja memutuskan untuk mencetak edisi terakhir bulan September kemarin. Gogirl! janji keep in touch sama para pembaca setia lewat akun media sosial dan website. Tapi abis beberapa bulan lewat.....

Gogirl! nggak menunjukkan tanda-tanda akan kembali. Emang masih lumayan cepet buat berspekulasi kalo Gogirl! bener-bener pensiun, tapi ngeliat postingan di intagramnya yang berhenti sekitar ... lalu juga websitenya yang nggak bisa diakses lagi bikin aku mikir. Kenapa? Sebenernya pengen banget DM ke Moran sisters, tapi aku mikir sih.

Siapa tau mereka masih dalam proses pembentukan konsep baru?
Siapa tau mereka punya opsi berbeda buat kembali berhubungan sama pembaca gogirl?
Siapa tau kalo Gogirl! emang pengen istirahat dulu?

Semenjak ditinggal sama kawanku, aku tuh nyadar kalo majalah cetak makin lama makin sedikir. Satu persatu gulung tikar, cosmogirl!, lanjut looks, dsb. Sedih? Ya jelas. Aku makanannya itu majalah banget. Dikit-dikit baca majalah, terus sadar aku dan majalah sulit buat dipisahin. Kontennya yang fresh dan out of the box itulho. Trivia yang bagiku menambah wawasan baru, gede gini jadi sadar kalo tertarik sama hal apapun yang berkaitan sama perempuan.

Thanks to all magazine i've read before


Numbuhin awareness aku sama isu-isu perempuan, ngebuka pintu-pintu kreativitas di dalam otak aku.  Bahkan saking sukanya, aku sendiri sampe punya rencana buat ngewarisin semua majalah yang aku punya sekarang buat anak-anak atau cucu kelak. Biar mereka tau serunya punya media yang bisa mereka sentuh dan rasain serunya nelusurin tiap baris kalimat dalam satu halaman. Punya lahan corat-coret sendiri. Kertas majalah itu punya wangi yang menurutku nyanduin, sensasi buka majalah baru waktu baru beli nggak ada yang ngalahin.

Makanya waktu para majalah ini memutuskan buat nggak lagi meneruskan edisi cetak sedihnya itu menjalar kemana-mana. Beruntungnya sebelum mereka memutuskan buat gulung tikar, kita semua udah dapet koneksi internet dan bisa nggunain media sosial secara mudah. Gampang deh tuh tau siapa penulis-penulis di dalem majalah ini, aku auto stalking biasanya dan langsung berdehem. Ooo pantes kalo orang ini jadi anak majalah, artsy ceu!

Pelampiasanku sekarang semenjak jarang baca majalah larinya ke media online, andalanku darling. Di sana banyak insight baru yang bikin aku betah buat baca, kata-katanya juga sering ngena. Ngena banget. Mengamini perkataan Maudy di bukunya:

I am one of those people who adore witty quotes and phrases.
I love how short statements can strike a chord in our minds and move us to do something.

I hope, and still hope that someday i'll hear good news from gogirl or other company. That they'll back and producing stuff, maybe once a year? Such special edition?



2 comments:

  1. walah gogirl udah ga produksi lagi ya?? ihh dulu pas smp/sma sering beli padahal:(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sudah enggak sekarang :( sayang banget sih websitenya juga nggak aktif. Konten gogirl bagus-bagus padahal

      Delete

Powered by Blogger.