Makin tua makin sendiri?



Makin tua makin ngerasa sendirian?

Ya iya sih. Sendirian soalnya semua udah ada urusan masing-masing. Kitanya enggak enak buat nanyain, sekedar bias temenin aku nggak kesana buat "ini" itu aja udah mikir banyak. Ganggu dia gak nih? Moodnya lagi oke nggak ya aku ngomong gini? Masuk usia 20 ini udah lumrah ngalamin kaya gini. Biasa banget sih aku kesana kemari sendiri, cuma kadang itu butuh temen juga. Buat sharing atau temen bercanda waktu ngiterin mall sana.

Yang nggak siap buat terlatih jadi sendiri sih banyak, alesannya asing. Takut nggak diterima di lingkungan baru soalnya kebiasaan apa-apa bareng temennya. Kalo dikerjain bareng kan nanti hasilnya juga dirasain bareng. mau seneng apa sedih. Seru sama membekas gitu, tapi ga bisa gitu terus-terusan.

Belajar manage perasaan. biar nggak terasingkan di tengah kesendirian. Ea, ini puitis gitu gak sih bahasanya? Positifnya karena kebiasaan sendiri aku jadi lebih mandiri, mandiri kalo ngurusin apa-apa lumayanlah ngandelin diri sendiri. Negatifnya, nggak bisa digelandotin sama orang lama-lama lol. Sebel gitu lho apa-apa kudu ditemenin, nggak inisiatif buat ngerjain sendiri dulu. Keselnya lebih kearah kenapa nggak ada usaha buat nyari tau dulu supaya bisa handle sendiri, baru kalo udah mentok tanya ke yang lain. Bukankah begitu?

Di kelas aku dapet julukan galak gara-gara ini :)) ya nggak apa-apa sih, galaknya juga berfaedah biar yang lain pada sadar dulu ngerepotin diri sendiri baru minta tolong bantuan yang lain. Pernah ya jaman-jamannya semester satu ngerasa asing banget sama Surabaya. Emang baru lulus dari GP juga, keisolasi dari dunia luar juga udah lumayan lama *alesan lel. Naik motor ngelilingin alamat yang dituju agak nelangsa, coba ada temennya buat dateng ke event ini pasti ada temen ngobrol buat nyari jalan yang bener biar bisa keluar dari sini.

Nah kalo udah jadi kebiasaan ya selow aja sih, apalagi udah sering ikutan event-event di Surabaya. Udah ada kenalan, hafal sama jalan. Balik lagi benefitnya ke diri sendiri. Tapi karena sering sendiri bagusnya interaksi yang terjalin antara pikiran sama perasaan lebih kita sadarin. Aku bisa jadi lebih vokal buat ngomongin apa yang pengen aku sampein. Sadar ya karena udah tua, udah harus ambil peran di hidup sendiri.



 

No comments:

Powered by Blogger.