To All The Boys I've Loved Before (2018)



Whoa whoa whoa! (with Peter's sounds)

Abis nyelesein ini minggu kemarin rasanya kaya dilempar lagi masa SMP. Dimana surat-suratan masih jadi salah satu opsi buat nembak cewek, apa kamu salah satunya yang pernah nulis lalu ngirim atau malah nerima dan jawab? Yang jelas kalo kamu pernah jadi si penulis berarti kamu memilih langkah yang sama kaya Lara Jean atau selanjutnya disingkat jadi LJ.

First impression soal LJ? Pinter (lemah aku tuh sama cewe dan cowo pinter) atraktif (terlihat dari cara dia mix n match baju, walau dia sendiri nggak nganggep diri dia keren tapi aku nganggep lho LJ!). LJ ini baru masuk SMA, kalo kakaknya masuk ke Uni sedangkan adeknya masuk SMP. Unfortunately kakaknya lanjut kuliah di Skotlandia, jadi mereka bertiga kepisah. LJ satu sekolah lagi sama adeknya. 

Di sekolah LJ ini punya rival namanya Gen. Dulu mereka sahabatan, tapi berubah musuhan sebab si Gen memilih buat pansos jadi anak gaul sedangkan si LJ tetep jadi anak nerd dan good girl. Walaupun sahabatnya berubah jadi musuh, sepupu Gen dateng jadi sahabat baru LJ dengan gayanya yang agak nyentrik. 

Si LJ ini punya kebiasaan nulis surat cinta buat cowok yang ditaksirnya. Surat yang udah selesai ditulis dimasukin kotak pemberian mendiang ibunya dan disimpen dalem lemari. Jumlah suratnya ada 5 yang berarti selama hidup si LJ dari TK sampe duduk di bangku SMA dia udah naksir ke 5 laki-laki. Pertama Kenny, Kedua Peter mantannya Gen, Ketiga Lucas, Keempat John, dan Josh mantannya Margot, kakak si LJ. Nah masalah ada di target kedua dan kelima. Tiga orang penerima yang lain sih ga bermasalah karena yang dua nggak ditampilin (mungkin karena beda sekolah) sedangkan yang satu gay. 

Josh ini salah satu cowok paling awet ditaksir sama LJ. Keberadaan Josh yang berstatus sebagai pacar Margot ngebuat dia sering ada di sekitar LJ sehingga doi sungkan dan susah buat ngasih tau perasaan yang sesungguhnya. Margot juga sering ngajak LJ ini ikut kencan dia bareng Josh. Bukannya seneng adanya dia keganggu sih lol. Tapi si Margot nggak kerasa kali, orang emang niatnya baik biar LJ nggak kesepian. Lain halnya sama Peter, dia sama LJ emang pernah ngalamin satu kejadian yang nggak terlupakan semasa SMP dulu. Peter juga sekarang udah jadi pacarnya si Gen. Intinya posisi kedua cowok ini paling bisa bikin kepala LJ pening

Kebongkarnya surat LJ kesebar keluar dari dalem lemari kapan? Pas pagi-pagi LJ disamperin Peter di trek lari, LJ? Langsung pingsan karena kaget. Nah kebetulan si Peter ini udah putus dari si Gen. Keduanya pun melaksanakan perjanjian. LJ diminta Peter buat jadi pacar pura-pura biar dia bisa manasin Gen, sedangkan LJ buat "escape" dari kejaran Josh. Deal

So their adventure has begin since the contract written on paper. Tapi seperti pepatah jawa femes, witing tresno jalaran soko kulino. LJ kemudian suka sama Peter, awalnya dia denial gitu sih. Cuma nih namanya perasaan nggak bisa diboongin adik LJ, you have to face and accept it (manggut-manggut sok bijak) 



Film yang diadaptasi dari novel berjudul sama ini ditulis oleh Jenny Han. Ini judul pertama dari seri Trilogi buku Jenny. Kabarnya pemeran Peter (Noah Centino kesayangan baru rang-orang) ini hampir dimainin sama si Israel Broussard (Josh) itu cuma nih cheminya kurang greget. Doi lebih cocok adu akting sama Jannel Parrish (Margot). Banyak PH yang berminat buat ngadaptasi novel ini ke layar lebar tapi Jenny Han punya peraturan ketat kalo female lead harus dipegang sama ras kaukasian. Nggak bisa bayangin orang lain meranin LJ selain Lana Condor. Surat-surat yang ada di film ini juga ditulis sendiri sama Lana.

Nih ya aku kasih tau semua orang, hampir semua (yang aku tau nonton ini) bilang kalo Peter itu gmz. Tipikal kesayangan banyak orang deh, badung tapi sweet. Masalahnya aku nggak nemu itu dibagian mananyaaa :( Kalo sweet sih iya. Tapi sampe jadi fans ya ga juga.. paham kan? Tapi kemudian ada salah satu scene nunjukin sisi gentle dia. Nah disitu aku baru "oooh ini" momen itu lama munculnya. Hampir ga sependapat sama orang-orang lho, makanya scene itu hadir sebagai pembenaran pendapat banyak orang buat aku kali ya lol. Buat yang kangen masa-masa sekolah dulu atau kangen hal-hal manis tapi cheesy abis ini cocok buat kamu <3

No comments:

Powered by Blogger.