Nonton Stars and Rabbit

There is first time for everything termasuk nonton musik secara live. Aku suka dengerin musik. Genre yang aku dengerin biasanya ga jauh-jauh dari pop mainstream, ya kadang masuk ke kategori indie gitu macem punya Nadin Amizah. Malah sekarang nyebrang ke k-pop. Salah satu temen di kelas aku, Uswatun ngefans sama band Stars and Rabbit. Dari namanya aja aku udah ngasih nilai unik sih, ngasih efek manis dan aneh disaat bersamaan. Mainlah aku akhirnya ke channel youtube mereka. Ada aku ngerti kemudian sama musik mereka? Nggak wkwk.

Lagu apa ini? Ujarku dalam hati. Buat anak yang doyannya ngedengerin musik macem one direction dan taylor swift mendengarkan lagu stars and rabbit adalah hal yang nggak biasa. Di awal November waktu lagi asik nontonin ig stories anak-anak muncul iklan sponsor dari akun instagram bernama Karya Gak Tau Batas disitu tertulis bakal diadain konser musik yang mana salah satu guest starnya itu Stars and Rabbit.

Langsung deh tuh aku ss terus kirimin ke si Atun, janjian lah kita buat nonton tanggal 16 nanti. Kuy!

Open gate konsernya udah dari sore,  penampilan beberapa band lokal juga turut memeriahkan konser Stayandcation tadi. Di venuenya banyak booth makanan, minuman, pakaian, pernak-pernik. Harganya mulai dari 5.000-30.000 an lah buat minuman dan makanan. Kalo pakaian 25.000-150.000 an ke atas. Yang aku tau baju-baju yang dijual disini itu secondhand gitu, alias bekas. Tapi kualitasnya masih lumayan oke, ada sih naksir sama salah satu baju cewek cuma ya gitu kan bawa duitnya ngepas buat jajan :D

Ada salah satu band yang ngingetin aku sama killing me inside, namanya when sun goes down. Personilnya ada 5 orang cowok semua. Lagu yang mereka bawain judulnya Poison

Stars and rabbit sendiri baru main jam 21.30, karena aku asing sama lagu-lagunya ya otomatis gatau judul lagu apa aja yang dinyanyiin. Mulai enjoy ikutan sing along (ya itu juga karena ada teksnya di layar belakang) buat lagu Worth it (baru aja tau pagi ini!) pengalaman yang aku dapet dari nonton konser secara live ini adalah dengerin lagu secara langsung sama lewat aplikasi itu beda rasanya. Bagi kalian mungkin yang concert goers melihat band secara langsung bermain dan bernyanyi itu sesuatu yang biasa ya, tapi buat aku itu liat interaksi vokalis sama para penonton, gimana cara dia perform dan berusaha untuk bergabung sama penonton itu sesuatu yang menyenangkan buat diliat.



Penonton konser di Sidoarjo ini termasuk golongan kalem sih yang aku liat kemarin, nggak terlalu banyak gerak dipancing bolak-balik baru deh nyanyi. Ya nyanyinya pas di Worth it itu! Sama vokalisnya emang disuruh langsung masukin hape ke kantong dulu dan ikut nepukin tangan di atas kepala sambil sing along. Seru!

Dan pengalaman denger musik yang dibawain jadi kerasa magis, aku komen ini sih ke Uswatun katanya emang tiap stars and rabbit perform bawaannya ada magis-magisnya gimana gitu hahaha. Karena yang ngadain konser musik ini itu rokok ya venuenya didominasi warna merah dari A-mild. Ada bag beans juga ditengah-tengah kayanya sih emang tempat buat screening film. Semoga nanti bakal ada kesempatan buat nonton band lain di waktu yang akan datang.


No comments:

Powered by Blogger.