Get Informed every AM!

Hi, I wanna share my delightful experience regarding newsletter subscription. So, I’ve been subscribing into catch me up since last December. Catch me up is daily newsletter provider that send news summary through email every 6 am during weekdays.



Isinya gimana? Berupa rekap dari main highlight yang dimuat di situs berita satu atau dua hari sebelumnya. Bahasa yang dipakai kasual banget, rasanya kaya lagi ngobrol sama temen sendiri. Tapi asalnya dia dari jaksel gitu, karena Bahasa yang dipakai ya tipikal mix English sama Bahasa gaul ala Jakarta lol.

Semenjak langganan aku kerasa lebih gampang menelaah dan ngikutin berita baru dari news outlet. Aku sendiri udah jarang nonton tv, satu-satunya device yang aku pakai buat nyari dan baca berita cuma dari hape aja sama koran kadangg. Tapi itu juga bacanya kalo pas main ke perpus aja. Selebihnya ya bergantung banget sama hape.

Jujur aku udah lama ngerasa overwhelming sama berbagai berita yang berseliweran di media sosial, khususnya twitter. Twitter tempat terbaik buat cari tahu apa yang lagi trending di mata para netizen internasional maupun nasional. Aku banyak ngefollow akun berita dari dalam sama luar negeri, tapi ya gitu karena kebanyakan ngefollow jadi bingung mau baca yang mana. Dikit-dikit mereka ngeshare link, capek mau catch up satu-satu. HHHHH.

Kata mbak Haifa, founder dari catch me up id, nggak semua orang punya waktu buat bukain sama bacain berita secara mendetail.

Iya banget.

Aku dulu masih sok idealis, segala portal dibukain demi berita yang akurat dan nggak simpang siur. Biar nggak gampang kemakan hoax ya kan? Eh tapinya karena effort yang berlebih tapi kemampuan untuk mencerna semuanya secara keseluruhan kurang memuaskan yang muncul malah capek. Terus nyerah dan baca yang ringan-ringan aja lol. Baca berita berat kalo udah bener-bener didengungin di medsos.

Maka dari itu kehadiran catch me up ngaruhnya gede di aku. Fyi, mbak Haifa bilang kalo catch me up ini project yang diinisasi secara spontan, buat ngisi waktu luang pas lebaran eh taunya jadi makin gede gini. Artinya bagus banget dong mbak, banyak yang butuhin layanan macem catch me up gini aku salah satunya. (tolong tetap ada sampai di masa depan yaa :”))

Aku tahu isi belakang dapur catch me up lewat salah satu episode podcast baper yang guestnya mbak Haifa. Insightful deh isinya, dengerin rencana jangka panjang dan niat baik ownernya yang kerasa tulus mau membantu para generasi milenial yang keliatan ya pada males baca yang berat-berat. Dari segi bahasa disesuain sama daily convo, highlight beritanya pun cukup rata ngangkat isu yang beneran lagi panas didiskusiin di ruang publik.

Malah semenjak langganan ini aku jadi lebih dulu tahu kasus yang mulai rame diomongin di rumah. Kemarin sih sempet ketinggalan gitu, apalagi semenjak rame berantem masalah pilpres. Mendadak pengen hiatus dari segala sirkulasi pembahasaan dunia politik, capek buk. Plusnya lagi catch me up tuh nggak segan ngejelasin dua kali soal berita yang sekiranya pembaca kurang memahami konteks secara keseluruhan. 

Catch me up indeed a cool tool to make my daily life a little easier to catch what’s issue going on around us. Nggak nyesel pakenya, aku menyarankan kamu buat coba juga. Langsung main ke twitternya disini ya!


No comments:

Powered by Blogger.