Drama pendek di KL

KL super drama! Seriusan dari semua trip pendek yang aku lakuin bareng anak-anak student mobility.



Perjalanan ini yang paling-paling bikin kzl sekaligus memorable.

Rencana main ke KL udah diadain dari sebelum exam dimulai, tepat 3 minggu sebelum kita semua pulang. Di situ kita udah tau nih bisa pulang tanggal berapa, bakal naik apa, tinggal rencananya mau kemana aja selama di sana? Perdebatan dimulai dari nginep dimana, mau airbnb apa hostel biasa, jalan-jalannya kemana aja? Setelah semua beres, yang terpenting sih bagian nginep itu ya soalnya kita butuh tempat nyimpen barang sama istirahat yekan.

Berangkat dari UUM sekitar jam 9 pagi, perjalanan memakan waktu kurang lebih 7 jam lamanya. Tiba di KL sekitar pukul setengah empat sore. Kita semua diturunin di depan Twin Towers, koper-koper diturunin. Kerdus sama tas isi oleh-oleh udah kita tenteng, beh lagaknya udah kaya turis nyasar HAHA. Sebagian ada yang rempong bawa barang abisnya lol.

Drama terjadi mulai dari sini, rombongan yang asalnya jadi satu pergi terbagi dua. Anak-anak Uhamka book penginapan yang beda dari kita, otomatis semuanya ngurusin kendaraan sendiri-sendiri. Rombongan Umsida milih naik pake grab. Ternyata komunikasi sama supirnya agak belibet dong, kita yang baru pertama dateng di KL bingung ngasih arahan ke bapaknya. Eh dia juga bilangnya bagian yang rada rancu. Sampe nih temen aku tanya "Eh emang twin towers ada dua?"

Maksudnya dua itu dua bangunan yang beda tempat, :'D

Hasil dari kepanikan kita karena bapak grab mulai ga sabar minta ngebatalin pesenan, ah ruwet deh. Beruntung ada satu grab yang nyantol, eh waktu udah masukin barang-barang ke dalem mobil tiba-tiba hujan turun sodara-sodara. Panik lah, basah semua badan. Padahal rencananya mau ngawetin baju supaya nggak ribet buat pulang, duh.

Dua temen berangkat bareng sama grab pergi nganter tas-tas dan check in. Sisanya? Koper belum masuk, mobil pertama cuma ngangkut printilan-printilan. Supirnya nolak ditambahin koper-koper kita semua. Untunglah satu temenku cekatan manggil taxy yang lewat di belokan ((belokan)) Twin Towers. Semua koper dimasukin buru-buru, dua orang lagi meluncur nyusul naik taxy. Sisanya ada sekitar 7 orang yang berjuang cari grab atau taxy.

Hujan makin deres, kita terpaksa jalan ke depan Suria KLCC dengan resiko kebasahan. Tiga orang lagi jaga koper yang belum keangkut, dan mereka cuma megang satu payung. Sad. Sedihnya usaha untuk cari taxy di depan Suria KLCC gagal. Kita kudu pesen dulu, gabisa asal manggil kaya yang dilakuin temenku tadi.

Balik ke tempat awal dengan kesia-siaan. Hujan makin deres, kita mah sedih-sedih-kesel-tapi-ngakak hahaha. Kuyup semua! Nyempetin foto di salah satu hp temen tapi entah kemana fotonya lol. Bantuan tiba lewat dari 20 menitan, temenku yang udah nyampe di penginapan bilang bapak grab tadi balik ngejemput kita.

Finally

Eh tapi masalahnya baju kita basah semua, ya entar kira-kira dimarahin bapaknya enggak ya? Pikir kita bertujuh. Semisalnya kita dimarahi pun kayaknya pada cuek-cuek aja, alias masuk kuping kanan keluar kuping kiri. Udah kepalang capek nih pengennya selonjoran di kasur huhu.

Nyampe di depan airbnb tempat kita nginep, wah agak salting dikit sih. Kita basah banget gaes, masuk penginapan agak elit dikit kok rasanya aneh ya? Owner dari tempat kita nginep kemudian dateng jemput. Ada dua kamar yang kita sewa, pertama ruangan dengan empat tempat tidur. Yang kedua ruangan dengan dua kamar tidur. Asiknya di kamar kedua itu kasurnya tingkat bak asrama gitu, dan kamar mandi tempat anak-anak tidur toilet dalem.

Pelayanan hostnya apik deh, nyediain van untuk nganter sampe bandara sampe bantuin kamar mandi yang kekunci dari dalem dengan cepat. Jadi salah satu roommate aku nggak sengaja ngunci toilet dari dalem, kita bingung ya mandinya gimana. Nginfoin lah kita lewat WA, eh nggak lama salah satu host dateng benerin. Dan tau nggak benerinnya pake apa? Pake koin....

Yha, inimah kenapa nggak kepikiran juga ya kiranya buat benerin sendiri. Hmm


2 comments:

  1. Wew liburan rame2 ya, Mba. Gak kebayang ribetnya tapi seru juga ya, haha... Wah pas lagi hujan deras ya ke KLCC. BTW UUM itu apa sih, sampe 7 jam ya ke KL.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe enggak Mbak, itu saya pas ikutan exchange makanya rame-rame mainnya. UUM itu nama kampusnya mbak, singkatan dari Universitas Utara Malaysia :)

      Delete

Powered by Blogger.