Pindah hati ke Spotify



Diantara dua pilihan musik streaming populer mana yang lebih kamu pilih, Joox atau spotify? Kalo aku pribadi prefer spotify. Joox sama spotify sebenernya rada mirip sih dari segi logonya yang berwarna hijau dan background berwarna hitam. Bedanya hijau joox lebih gelap sedangkan spotify agak terang. Logo Jooxnya persis pemutar piringan hitam, spotify lebih simple dengan bulatan dan tiga garis ditengahnya.

Sekitar tahun 2016 waktu pegang android pertama kalinya aplikasi yang aku install itu Joox. Yang aku suka sama joox itu ada lirik lagu didalemnya, enak kan jadinya dengerin lagu nggak perlu nebak-nebak lagi ini liriknya betul nggak sih. Tinggal sing along aja, fitur lainnya disini juga bisa dibuat karaoke. 

Buat yang pengen karaoke tapi nggak ada duit joox bisalah jadi solusi

Joox punya akses VIP untuk lagu-lagu terbaru, jadi yang nggak punya akses ini siap-siap aja muter lagu lawas aja. Ga semuanya lawas sih, cuma ya gitu kan jadi keki juga pengen denger lagu terbaru eh ternyata malah ke skip ke lagu selanjutnya lol. Untuk akses ini kita dikasih pilihan buat beli atau ngeshare ke timeline fb, imbalannya kita dapet akses VIP sepanjang 3 hari. Terakhir aku update dulu jarak freepass dipersempit cuma sehari, yah. 

Kemudian aku isenglah nyoba spotify ini, eh ternyata aku kepincut dong.

Stok lagu lebih banyak dari Joox


Pernah tuh nyari lagu dari reality club, kepo kan eh pas aku search pake joox nggak ada. Buka di spotify malah lengkap sealbum. Nggak reality club aja sih, lagu Paul yang rame masuk instastory orang-orang juga nggak available di Joox. Yang aku lihat sih para musisi ini prefer distribusiin karya mereka lewat platform spotify ini.

Podcast!


Siapa yang belum pernah dengerin podcast? Kayanya sih udah pada nyoba lah seenggaknya sekali, atau yaa udah familiar sama namanya karena udah sering disebut-sebut sama para kreator. Sebagai  yang lumayan rutin jadi pendengar podcast, spotify ini ngebantu banyak sih dalam pencarian aku nyari konten yang cocok untuk didengerin, mulai dari yang receh sampe serius. Awal make joox dulu belum ada layanan podcast ini, adanya ya MV itu aja sih. Masih jadul emang, pas tau spotify punya layanan ini aku mikir ya emang ini worth to keep and use lol.

Playlistnya macem-macem


Joox dan spotify nyediain kemudahan buat para penggunanya bikin playlist pribadi, jadi kita bisa milih lagu yang disukain. Sukanya nih kalo spotify bisa sharing playlist kita ke orang lain dan kita juga bisa nyari playlist punya orang lewat kolom search. Cari aja ost film udah deh tuh banyak suggestionnya, tinggal follow aja deh. Nanti masuk ke list playlist kita sendiri. Jadi nggak perlu repot-repot nyari per lagu ya kan? Ost disney nggak terhingga, ost anime kesukaan masyarakat kimi no nawa lengkap, ost kdrama perjudul juga ada! Paket lengkap beb

Made for you playlist


Can't resist this one, dari playlist pilihan yang dibuatin sama spotify berdasarkan lagu yang suka aku denger direkap jadi beberapa playlist. Kpop sama kpop, pop sama pop, bahkan yang discovery weekly ngebantu aku nemuin lagu baru yang kemudian aku jadiin hidden treasure heheh. Abisnya sebelum aku pake spotify playlistku lagunya ya itu-itu aja, semenjak pake spotify semuanya berubah. Loooooveeee this feature so much!

Clean and neat interface!


Interface spotify user friendly sih, nggak ngebosenin dan juga bersih. Thumbnailnya juga mudahin kita milih genre musik atau nggak cari tema podcast yang mau kita denger.

Premium access


Di Joox aku kenal dengan VIP, meanwhile spotify provide premium access. Walaupun di joox itu masih bisa pake fitur share ke medsos untuk nggunain VIP, di spotify kita nggak perlu repot ngeshare sih. Kita bisa denger semua lagu dan podcast terbaru. Kamu juga terbebas dari gangguan iklan yang muncul per 30 menit, denger lagu pun lancar jaya serasa masuk jalan tol. Minusnya nggak pake premium access ya aku ga bisa skip lagu sesuka hati. Tiap jam dibatasin skip maksimal 6 lagu, selanjutnya kalo udah abis terpakai ya terpaksa denger lagu pake shuffle mode lol. 

Jadi itu tadi alesan-alesanku pindah hati ke spotify, kalo kamu pilih mana joox atau spotify?

2 comments:

Powered by Blogger.