Review: Bad Genius





Minggu ini nama film bad genius lumayan sering wara-wiri di TL twitter. Pada bilang sih kalo plotnya bagus, akhirnya saya kepo dan nyoba buat nonton. Bad genius ini bercerita tentang kegiatan contek mencontek di kalangan anak sekolah. Relatable banget ya lol. Jadi ada 4 orang tokoh utama dalam cerita ini. Yang pertama Lynn, Bank, Grace dan Pat. Cerita dibuka dengan kepindahan sekolah Lynn ke sekolah baru dari kepindahannya ini dia dapet temen baru yaitu Grace. Kalo Lynn ini pinter di bagian akademik, Grace justru sebaliknya. Dia mahir di non akademik. Curhatlah si Grace ini ke Lynn soal ketakutannya tentang nilainya yang nggak memenuhi standar sekolah. Karena kasian dan simpatik liat sifatnya Grace yang baik sama dia dari awal masuk, si Lynn inipun ngebantuin dia di ujian matematika. Dari sinilah awal petualangan bisnis contek mencontek ini dimulai! 

Grace pun akhirnya nggak sengaja cerita soal Lynn yang ngasih doi contekan pas ujian matematika ke pacarnya Pat, Pat yang kualitas akademiknya sama persis kaya Grace (alias menyedihkan) tertarik bayar Lynn buat ngasih dia contekan. Nggak cuma itu dia pun ngusulin supaya kegiatan contek-mencontek ini dibisnisin lol.  Sekolah Lynn yang baru ini isinya anak-anak orang tajir dan konglomerat gitulah. Makanya si Pat berani usulin buat ngebisnisin kepinterannya Lynn tadi buat bikin contekan dan narik bayaran dari anak-anak yang minat. Lynn pun nyusun taktik supaya bisnisnya ini lancar jaya dan nggak mencurigakan waktu dipake pas di ujian. Beruntung anaknya cerdik dia manfaatin kunci piano buat berbagi kunci jawaban ujian xD

Saya pas nonton ngebatin “what??” ribet asli itu mah. Mending belajar sendirilah yaa hahaha. Itu tadi setengah cerita dari bad genius, sisanya? Kamu nonton sendiri ya. Apa yang menarik dari bad genius ini? Kita semua pernah sama-sama di fase ini, nyontek berjamaah dan bikin kode-kode tertentu yang disepakati bersama temen-temen. Simple aja sih kodenya pake jari, kalo telunjuk itu A tengah B dan begitu seterusnya. Nggak ribet pake kunci piano segala, kalo diaplikasiin di dunia nyata yakin itu udah abis duluan waktunya buat nebak-nebak arti kuncinya lol.  Saya suka banget sama acting tokoh utamanya yaitu Lynn. Dia ini tiap ngomong intimidating gitu loh, kerasa hawa cerdasnya. Stylenya juga asik buat diliat. 

Sepanjang nonton film ini saya deg-degan :)) berasa saya yang lagi ujian sendiri. Persis masa-masa ujian SMP dulu. Nyontek emang nagihin, makin kamu nggak ketauan makin kamu ketagihan. Seperti Grace dan Pat itu tadi. Sebenernya saya agak kesel-kesel kasian liat Lynn, saya tau dia sadar dimanfaatkan tapi disamping itu dia juga butuh biaya buat nerusin pendidikan ke jenjang selanjutnya. Agak complicated emang hidupnya. Oh iya saya belum bahas soal Bank ya? Bank ini sama kaya Lynn anak berprestasi. Tapi cerita dia lebih complicated dari Lynn. Saran dari saya kalo mau nonton film ini ajak deh temen-temennya, pasti bakal rame dan berasa nostalgia liat kelakuan Lynn dan temen-temennya.


2 comments:

  1. hai, reviewnya menarik. Jadi tertarik buat nonton film ini. btw blog kamu juga isinya enak buat dibaca, terus menulis ya!! salam kenal anyway:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai maaf baru balas yaa :( terima kasih banyak <3 filmnya seseru itu emang huhu. Worth to watch! Salam kenal juga Nisa :)

      Delete

Powered by Blogger.