How to Get Free Magazine from Korea





Bagi temen-temen yang selama ini bertanya-tanya bisa nggak sih kita mendapat kiriman buku/majalah secara gratis dari luar negeri? Jawaban saya bisa. Karena saya udah membuktikan sendiri. Saya lupa tepatnya kapan, perkiraan antara bulan April hingga pertengahan 2017 saya iseng menggoogling informasi soal buku/majalah yang bisa diberikan dan dikirim gratis ke rumah kita dari luar negeri. 

Akhirnya saya pun menemukan beberapa blog yang membagikan informasi tentang hal tersebut (sayang beberapa link yang dicantumkan sudah tidak dapat diakses lagi). Hal pertama yang bikin saya semangat dan percaya buat nyoba adalah pemilik blog memberikan bukti berupa foto buku/ majalah yang mereka dapatkan luar negeri secara gratis. Sekedar info nih temen-temen, buku/majalah yang dikirimkan secara gratis biasanya bukanlah yang memiliki tema yang biasanya digemari secara umum oleh masyarakat. Contohnya seperti otomotif, kesenian dsb.


Tapi untunglah dari beberapa situs luar negeri yang dicantumkan ada 2 negara yang menawarkan majalah gratis yang temanya menarik buat saya. Yang pertama adalah dari Korea.net, majalah ini berisi tentang info kebudayaan warga  Korea setempat dan festival-festival yang sedang berlangsung di Korea. Yang kedua merupakan Travel Portland, isinya juga hampir mirip. Namun lebih difokuskan ke destinasi wisata menarik yang berada disana karena tema utamanya adalah travel.
Majalah yang saya dapat secara gratis, edisi Oktober 2017 kemarin!

Pada bulan Oktober 2017 lalu kali pertama saya mendapat kiriman majalah dari Korea.net  Ini juga berlanjut pada bulan-bulan berikutnya. Padahal dalam greeting card yang saya terima di edisi Oktober kemarin, Tim Korea menginfokan bahwa setiap subscriber majalah mereka wajib untuk melakukan registrasi ulang di tanggal yang sudah ditentukan yang digunakan untuk rekap data.


Makanya seneng banget waktu menemukan paket edisi November dan Desember di rumah saya. Fyi pengirimannya juga gratis lho. Emang butuh waktu yang cukup lama sih, namanya juga gratis dan pengiriman internasional. Tapi itu worth it kok.  

Sebenarnya kedua majalah ini bisa didapatkan secara mudah dengan cara mendownload file pdf-nya di situs masing-masing. Tapi karena dasarnya saya itu penyuka majalah, makanya nyoba buat request majalahnya untuk dikirim langsung ke rumah. Karena seenak-enaknya baca majalah/buku paling enak baca dengan fisiknya langsung tanpa menggunakan perantara-perantara lain :) 

Cara mendapatkan majalah ini mudah banget kok. Kamu klik link ini lalu lengkapi data diri kamu dan submit!

Kolom registrasi pendaftaran berlangganan majalah 

Bagi kalian yang pernah mendapatkan kiriman majalah/buku gratis dari luar negeri silahkan sharing di kolom komentar tentang pengalaman kalian masing-masing ya. Dan selamat mencoba! :)

No comments:

Powered by Blogger.