BBW Books Haul 2017



Hello! Nggak terasa sudah berjalan sebulan lamanya sejak event BBW berakhir bulan Oktober kemarin. Sebenernya bahan tulisan ini udah jadi dari Oktober lalu, tapi karena jadwal saya yang cukup padat pada bulan Oktober kemarin. Makanya saya baru sempet nerbitin sekarang. BBW adalah salah satu event yang paling saya nantikan dalam tahun ini mengingat ini adalah event bazaar buku dalam skala besar dan berasal dari Malaysia. Saya sebagai salah seorang yang gemar membaca turut mengamini kalo event ini cukup membahayakan kantong. Diskon bertebaran dimana-mana, apalagi yang didiskon adalah buku impor dan juga buku lokal. Dua kali lipat deh senengnya.
Harga buku lokal bisa lebih murah daripada harga aslinya, saya dulu sempat meragukan bahwa buku-buku lokal yang dihargai miring itu adalah stok lama, namun setelah iseng menjelajah tiap island (sebutan meja yang digunakan sebagai tempat penempatan buku) ternyata buku-buku yang dijual masih tergolong baru! Bahkan Supernova edisi terbaru milik Dee Lestari dijual seharga 70.000 saja.
Enaknya lagi, karena yang dijual buku impor buku-bukunya banyak yang nggak bersampul. Jadi pengunjung leluasa untuk membaca isinya terlebih dahulu. Kalo cocokpun langsung angkut! Bagi buku-buku yang bersegel plastik pun diberi sample tiap judulnya.
Tahun ini saya membeli  5 judul dan jenis buku yang berbeda. Dibandingkan tahun lalu, di event tahun ini saya lebih bisa memilih buku-buku apa saja yang saya ingin beli dan apa yang cuma saya ingin tahu saja. Yang terjadi pada tahun kemarin sebaliknya, saya bener-bener clueless buat milih karena amazed melihat event BBW untuk pertama kalinya. Benar-benar surga bagi pencinta buku. 

Berikut ini buku-buku yang saya beli di event BBW kemarin:



Anne Frank (The Diary of Young Girl)

Buku ini berisi catatan harian seorang Anne Frank. Anne Frank ini adalah seorang anak perempuan keturunan Yahudi yang mana keluarganya menjadi salah satu korban keganasan Nazi. Sedih emang mengingat kekejaman yang dilakukan oleh Nazi, buku ini juga termasuk dalam list best seller sebab ceritanya yang mengguggah hati. Dan oh iya, buku ini menjadi buku biografi yang pertama kali saya beli :)




Girls In Tech dan Yes, You Can!

Khusus 2 judul buku ini saya jadikan dalam satu kolom, karena berasal dari satu penulis yang sama yaitu Aulia Halimatussadiah atau lebih dikenal dengan Ollie. Untuk buku Girls In Tech udah pernah aku beli beberapa tahun yang lalu, tapi sayang bukunya hilang entah kemana. Makanya waktu kemarin nemu buru-buru saya ambil, takut nggak ketemu lagi (di toko buku gramedia jarang beredar lagi soalnya)

Yes, You Can! berisi tentang cerita inspirasional yang disajikan mbak Ollie dengan singkat, padat dan jelas.  Karena cerita yang tersaji ringkas dan padat, makanya saya tertarik buat beli



Tom Hanks is Forrest Gump

Beli buku ini disertai dengan alasan simple di belakangnya, yaitu setelah baca salah satu blog postnya Gitasav yang isinya tentang tokoh Forest dalam film Forest Gump. Karena belum sempet buat lihat dan kemarin ga sengaja nemuin, yaudah angkut!


The Bubble Wrap Boy

Sinopsisnya menarik bisik hati kecil saya, sederhana tapi dalem. Sebenarnya sebelum memutuskan untuk membeli buku ini saya lebih dulu tertarik kepada salah satu judul buku yang berjudul Just My Luck. Tapi sayang, waktu mau beli bukunya sudah sold out :( belum rejeki memang. Termasuk dalam kategori fiksi. 

Itu dia hasil buruan di event BBW Surabaya tahun 2017. Untuk kamu yang berkunjung juga ke BBW share dong buku apa aja yang kamu beli di kolom komentar. Thanks for reading!

No comments:

Powered by Blogger.